Pemprov Sulut Terima Penghargaan Kementerian PUPR

Reporter : | 13 Agu, 2017 - 11:17 pm WITA

Menteri PUPR

Gubernur Oly Dondokambey dan para penerima penghargaan dari Kementerin PUPR.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, kepada Gubernur Olly Dondokambey, pada pameran Perumahan Nasional bertajuk Indonesia Property Expo 2017 yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Jakarta Convention Center (JCC ) Senayan Jakarta.

Pembukaan pameran dalam rangkah menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-72, dihadiri pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Maryono, serta tamu undangan lainnya.

Penghargaan untuk Sulut, setelah Pemprov Sulut dinilai memberikan kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Mengurus izin perumahan di beberapa daerah di Indonesia hanya hitungan jam. Saya sangat senang sekali tadi diberikan piala penghargaan kepada gubernur, bupati, wali kota karena urusan perizinan yang berkaitan dengan perumahan dapat diselesaikan dengan sangat cepat,” ujar Presiden Jokowi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan, pemerintah memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota yang telah berkontribusi dalam memberikan kemudahan layanan perizinan dalam pembangunan perumahan.

“Hal ini dalam rangka mewujudkan program satu juta rumah untuk masyarakat,” katanya.

Pada pameran ini, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota yang telah berkomitmen mempercepat pengurusan perizinan perumahan bagi pengembang, antara lain, Pemprov Sulut, Pemprov Sulawesi Selatan, dan Pemerintah Jawa Barat. Selain itu, Pemkot Manado, Pemkot Jambi, Pemkot Pontianak Pemkab Maros, Pemkab Bandung dan Pemkab Malang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment