Gubernur Sulut Kunjungi SMK EXPO 2017

SMK EXPO 2017
Gubernur Olly Dondokambey, didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Gemmy Kawatu, ketika mengunjungi lokasi kegiatan SMK EXPO 2017.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengunjungi lokasi pelaksanaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) EXPO 2017, yang digelar di Manado, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan yang mengusung tema “Kita tingkatkan inovasi, kreatif dan kompetitif menuju revitalisasi SMK bisa dan Sulut Hebat” ini, turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Gemmy Kawatu, dan Kepala SMK se Sulut.

Olly pada kesempatan itu, mengatakan, pengembangan kegiatan ekstrakurikuler yang merupakan bagian dari peningkatan mutu SMK, terus dikerjakan hingga saat ini. Prengembangan diri peserta didik dan pencapaian kompetensi peserta didik di bidang kejuruan, tentunya disadari memerlukan ruang untuk mengapresiasi penumbuh kembangkan bakat dan minat didalamnya.

“Oleh karena itu, seluruh bakat dan minat siswa dapat disalurkan melalui SMK EXPO. Ini sarana apreasi siswa yang inovatif untuk menyalurkan minat dan bakat dalam rangka mengembangkan program keahlian sekaligus dapat berkompetisi dan mempromosikan program keunggulan dari masing-masing SMK se-Sulut,” imbuhnya.

Disampaikan orang nomor satu di Sulut itu, dirinya optimis agenda SMK EXPO mampu menjaring para pelajar yang memiliki karya yang kreatif dan menyebarluaskan hasil karyanya.

“Agenda ini untuk mengaktualisasi potensi siswa serta memberikan umpan balik dalam rangka meningkatkan mutu keahlian dan pengembangan karir siswa SMK,” tandasnya.

Olly menambahkan, penyelenggara dan seluruh siwa SMK yang mengikuti SMK EXPO 2017 patut diberi apresiasi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas antusiasme adik-adik siswa/siswi SMK dan memberikan penghargaan yang tinggi karena telah mengikuti acara SMK EXPO 2017 dan semua pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya. (ton)