Resmikan Paud Kasih Sayang di Desa Liwutung, Sumendap: Paud Jembatan Emas Dunia Pendidikan

 Paud Kasih Sayang ,Desa Liwutung,PASAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH meresmikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa Liwutung II Kecamatan Pasan.

Peresmian PAUD diawali dengan ibadah oleh Pdt. Orda Sondakh selaku ketua jemaat Pniel Liwutung, sekaligus Ketua Wilayah Kecamatan Pasan, dengan mengambil pembacaan alkitab dalam Mazmur 127:1 yang berkata “Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah. Sia-sialah usaha orang yang membangunnya.”

“Adanya pembangunan gedung sekolah PAUD di Desa Liwutung bisa memupuk anak-anak yang merupakan harapan Pemerintah dan Jemaat,”ujar Pendeta Sondakh.

Selesai ibadah, dilanjutkan dengan pendatanganan Prasasti dan Pemotongan Pita dilakukan Bupati Mitra James Sumendap SH didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Otniel Ompi, Asisten II Robby Ngongoloy serta para jajaran eselon II, para Camat dan perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan hadirnya PAUD di Desa Liwutung bisa meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini.

 Paud Kasih Sayang ,Desa Liwutung,“Paud adalah jembatan emas bagi pendidikan,”kata Sumendap.

“Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI mewajibkan setiap anak untuk mengikuti PAUD, setidaknya selama setahun sebelum masuk jenjang SD. PAUD dianggap tahapan penting,”tambahnya.

Sedangkan Hukum Tua Liwutung Dua Herat Posuma, dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati James Sumendap SH yang telah datang dan meresmikan secara langsung sekolah PAUD ‘Kasih Sayang’ di Desa Liwutung.

“Pembangunan PAUD ‘Kasih Sayang’ mengunakan dana desa sebesar seratus sembilan puluh satu juta. Harapan kedepan kiranya sekolah PAUD ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Liwutung II,”tuturnya.(ten)