PMI Mitra dan Baguna PDI-P Gelar Giat Donor Darah Peduli Sesama di Molompar

Reporter : | 14 Jul, 2017 - 5:49 pm WITA

PMI Mitra ,Baguna PDI-P , Donor Darah Peduli SesamaTOMBATU, (manadotoday.co.id) – Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Baguna PDI-P Sulut, Baguna PDI-P Mitra, ODC Sulut dan ODC Mitra, menggelar bakti sosial Giat Donor Darah Peduli Sesama, di balai desa Molompar Dua, Kecamatan Tombatu Timur, Jumat (4/7/2017).

Sekretaris PMI Minahasa Tenggara Hendra Paat, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah peduli sesama dengan mendonorkan darah bagi yang membutuhkan.

“Saya berikan apresiasi masyarakat Minahasa Tenggara telah dapat ambil bagian, pada aksi kepedulian bagi sesama manusia dengan mendonorkan darah,” ujar Paat.

Disamping itu kata Paat, kegiatan donor darah ini merupakan sesuatu kegiatan yang mulia demi kemanusiaan tanpa memandang segala perbedaan baik agama, golongan, suku bangsa, warna kulit maupun perbedaan jenis kelamin.

PMI Mitra ,Baguna PDI-P , Donor Darah Peduli Sesama“Kami tidak memliki target pada donor darah ini, namun yang terpenting kepedulian kita untuk peduli sesama menyelamatkan nyawa manusia, setetes darah kita telah menyelamatkan orang,” terangnya.

Paat menuturkan, suksesnya  kegiatan donor darah ini, tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap SH.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan pak Bupati hingga bakti sosial giat peduli donor darah ini bisa berjalan dengan baik,” ucap Paat.

Terpantau, sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu akan diperiksa kondisi kesehatan, golongan darah, diukur tensi darah dan termasuk lamanya pendonor untuk mendonorkan kembali. Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment