Biro Kesra Sulut Fasilitasi TC Peserta Lomba STQ Sulut Tingkat Nasional

Devi Kandouw Tanos
Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, menyatakan, pihaknya memfasilitasi pelaksanaan training center (TC) untuk peserta lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi Sulut untuk tingkat nasional yang akan berlangsung di Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.

“Pelaksanaan TC telah berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 6-12 Juli 2017 di hotel gran puri Manado. Kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan telah ditutup pak Sekprov (Edwin Silangen) mewakili Gubernur Sulut, sekaligus melepas kontingen dan kafilah Sulut yang akan mengikuti 10 mata lomba di STQ tingkat nasional di Tarakan mulai tanggal 15-21 juli 2017,” ujar dr. Devi yang turut didampingi Kabag Agama Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Nundung Pukul, serta Kasubag Agama Lefina F Pangkey selaku pejabat teknis.

Dikatakan dr. Devi, Kafilah Sulut telah diberangkatkan dengan dua kloter pada tanggal 13 dan 14 juli 2017 menuju Tarakan.

“Biro Kesra memfasilitasi semua kesiapan dan keikutsertaan Kafilah Sulut pada STQ nasional juga pemberangkatan sampai pada kepulangan nanti tangal 22 juli 2017, ” ujar istri tercinta dari Wagub Sulut, Steven Kandouw,

Ia berharap, peserta dapat menjaga kesehatan dengan baik selama berlangsungnya kegiatan. Selain itu Kafilah Sulut juga diharapkan menjadi duta daerah yang bisa menyampaikan situasi dan kondisi kerukunan antara umat beragama di daerah Nyiur Melambai dengan semangat Torang Samua Ciptaan Tuhan. (ton)