Senduk Wakili Olly Hadiri Ibadah Syukur GMIM Riedel Kembes

Kepala Bandiklat Sulut Jefry Senduk
Kepala Bandiklat Sulut Jefry Senduk bersama Pnt. Olgah Sajow-Singkoh, dan pelayan khusus jemaat GMIM Riedel Kembes.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Bandiklat Sulut Jefry Senduk wakili Gubernur Olly Dondokambey pada ibadah syukut ulang tahun ke-3 Jemaat GMIM Riedel Kembes, yang dirangkaikan dengan HUT ke-186 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen yang dilaksanakan di Gereja GMIM Riedel Desa Kembes Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa, Minggu (18/6/2017).

Sambutan Olly yang dibacakan Senduk, mengajak kepada jemaat untuk menjadikan momentum ulang tahun ini, untuk membangun iman jemaat yang terus berkomitmen menjalankan kehendak Tuhan dan mempersembahkan karya pelayanan yang terbaik bagi Allah dan Jemaat.

Ulang tahun ketiga menurut Senduk, masih relatif singkat untuk mengukur sejauh mana keberhasilan dan kekurangannya tidak sedikit tantangan dan permasalahan yang ditemui. Karena semua ini memberikan pemahaman iman kepada kita, bahwah Tuhan memberikan tantangan bagi jemaat untuk proses pendewasaan iman jemaat. Keberhasilan tugas pelayanan bukan diukur megahnya rumah ibadah ataupun banyaknya jemaat beribadah, tetapi prilaku anggota jemaat yang mencerminkan perilaku Kristus.

Senduk menyatakan lagi, perayaan HUT jemaat bukanlah ajang untuk berpesta pora, sehingga hanya menjadi perayaan seremonial yang berlalu tanpa makna, melainkan pesta iman untuk melakukan evaluasi dan revitalisasi terhadap eksistensi gereja sebagai persekutuan yang hidup. Dalam konteks ini, sangatlah penting bagi para hamba Tuhan dan jemaat untuk merenungkan kembali sejauh mana jemaat mampu mengaktualisasi tugas- tugas pelayanan yang diemban dalam rangka membangun kualitas iman jemaat.

Lanjut Senduk, dalam kaitan dengan percepatan pembangunan daerah, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara senantiasa mengharapkan dukungan doa dan partisipasi aktif seluruh anak bangsa khusus jemaat GMIM Riedel Kembes dalam mensukseskan berbagai kebijakan dan program pemerintah daerah yang sementara berjalan khususnya dalam mensolusikan berbagai permasalahan pembangunan seperti kemiskinan pengangguran dan ketahanan pangan serta kesehatan dan pendidikan.

Diketahui, lbadah syukur ini dipimpin Pnt. DR. Olgah Sajow-Singkoh M.Hum yang mengutip kitab Lukas 2 : 41-52 tentang Yesus pada umur 12 tahun dalam bait Allah.

Turur hadir pada ibadah syukur tersebut, Camat Tombulu Sonny Saina SH, Kapolsek Tombulu Iptu Joppy Runtu, Hukum Tua Kembes I Audy Kindangen , Jetua BPMJ Pdt. Telma Tampinongkol – Lumansik S.Th , serta Ketua Panitia Richard Walujan. (ton)