OD-SK Hadiri Peringatan Hari Lahir Bung Karno

Reporter : | 06 Jun, 2017 - 5:31 pm WITA

MALANG, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, menghadiri peringatan hari lahir Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno (Bung Karno), yang digelar di kompleks makam Soekarno, di Sananwetan Kota Blitar-Jawa Timur, Senin (5/6/2017) malam.

Peringatan yang diisi dengan kegiayan Sholat bersama dan mengikuti Tauziah juga Tahlilan, berlangsung meriah dan khusyuk.

Ketua PB NU, KH Prof Said Agil Siradj, dalam Tauziah atau ceramahnya, menyatakan bahwa Mendiang Bung Karno adalah sosok seorang yang nasionalis dan religius, sehingga sampai saat ini menjadi Inspirasi bagi Kaum Nasionalis dalam memberi peran bagi kemajuan Bangsa.

Sementara itu, Presiden RI ke-5 selaku Ketua Umum PDI-Perjuangan DR. (HC) Hj. Ibu Megawati Soekarnoputri, ketika memberikan sambutan sebagai salah satu anak kandung Bung Karno, dengan semangat untuk terus kobarkan spirit nasionalisme dan persatuan dengan mengibar-ibarkan bendera Merah-Putih.

Dikatakannya, agenda peringatan hari lahir Bung Karno ini dilakukan malam hari untuk menghormati ibadah puasa dan tarawih serta supaya acara berlangsung lebih hikmat untuk mengenang perjuangan Bung Karno serta para pendiri bangsa termasuk tokoh dari NU dan Muhammadiyah pada waktu itu bisa berjuang bersama.

Disisi lain, Megawati mengatakan saat ini ada keprihatinan karena banyak yang lupa sejarah sebelum merdeka ataupun setelah merdeka.

“Hari-hari ini ada sebagian bangsa Indonesia yang tidak menperbesar cara pandang berpikirnya justru mempersempit. Sepertinya hanya satu kelompok yang mempunyai tanah air tercinta ini,” ujar Megawati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Keluarga Megawati Soekarno Putri, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Struktural DPP PDI-P, para Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati dari PDI-P serta Ketua2 DPD PDI-P, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, serta tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment