Gubernur Sulut: Penambahan Tower Perkuat Jaringan Internet di Miangas

Reporter : | 01 Jun, 2017 - 1:05 am WITA

pulau miangas

Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran Forkopimda Sulut, ketika melakukan pertemuan dengan masyarakat Miangas.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Layanan jaringan telekomunikasi di wilayah perbatasan seperti Pulau Miangas bakal semakin baik dengan dibangunnya tower oleh pihak provider. Hal ini diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, saat bertatap muka dengan masyarakat di BPU Miangas, Rabu (31/5/2017).

“Nanti jaringan internet akan diperkuat dengan pertambahan tower. Selama ini kalau jaringan untuk telepon dan sms kan ada. Yang belum lancar jaringan internetnya,” katanya.

Dijelaskan Olly, pelayanan yang diberikan provider di Pulau Miangas diharapkan dapat memberikan kelancaran jaringan telekomunikasi termasuk di seluruh wilayah perbatasan.

“Karena jaringan ini sangat penting sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, pembangunan jaringan telekomunikasi di daerah perbatasan dan pelosok merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membangun ketersediaan infrastruktur layanan akses telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia.

Pembangunan sarana telekomunikasi dan infromatika di wilayah perbatasan sesuai dengan amanat poin ketiga Nawa Cita, yaitu membangun Indonesia dari pinggir dengan memperkuat desa-desa dan daerah-daerah dalam kerangka negara persatuan.

Selain itu, pembangunan ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan infrastruktur publik, khususnya sektor telekomunikasi.

Adapun dalam pertemuan itu turut dihadiri Jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Asisten 1 John Palandung, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) dr. Bahagia Mokoagow, Plt. Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey, dan Sekkab Talaud Adolf Binilang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment