Olly Harap Mutu Pendidikan di Sulut Meningkat

Reporter : | 31 Mei, 2017 - 12:16 am WITA

SMA Negeri 9 Manado

Gubernur Olly Dondokambey dan Kepala Dinas Pendidikan Sulut Gemmy Kawatu, foto bersama dengan Kepala Sekolah dan guru-guru di SMA Negeri 9 Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap supaya mutu pendidikan di daerah ini akan terus meningkat. Hal itu disampaikannya, ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMA Negeri 9 Manado, Selasa (30/5/2017).

Seperti diketahui, kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dialihkan dari pemerintah kabupaten dan kota ke pemerintah provinsi. Terkait hal itu, Olly berkomitmen mewujudkan peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan pada sekolah menengah umum dan kejuruan yang tersebar di seluruh Provinsi Sulut.

Menurut Olly, kedatangannya ke sekolah yang berlokasi di dekat kompleks Perguruan Tinggi Negeri Kampus Unsrat ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi lembaga pendidikan dan proses belajar  mengajar di SMA tersebut.

“Ini yang kali pertama  saya melakukan sidak mengingat pentingnya pengalihan SMA dan SMK dari kabupaten dan kota ke  provinsi, dengan harapan kedepan mutu pendidikan di Sulut akan lebih baik kedepan,” tandas Olly.

Diketahui, pada sidak tersebut Olly turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulut Gemmy Kawatu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment