Olly Ajak Pimpinan dan Santri Ponpes Beri Kontribusi Terhadap Pembangunan Bangsa

Reporter : | 23 Mei, 2017 - 8:19 pm WITA

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut dr. Bahagia R. Mokoagow, ketika mewakili Gubernur Olly Dondokambey, di acara wisuda dan penamatan serta Tarhib Ramadhan Santri Ponpes se Sulut 2017, yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (23/5/2017)

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut dr. Bahagia R. Mokoagow, ketika mewakili Gubernur Olly Dondokambey, di acara wisuda dan penamatan serta Tarhib Ramadhan Santri Ponpes se Sulut 2017, yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (23/5/2017)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengajak pimpinan dan santri pondok pesantren (Pnpes) di daerah ini untuk membetikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa. Hal itu dikatakan Olly melalui Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut dr. Bahagia R. Mokoagow, pada wisuda dan penamatan serta Tarhib Ramadhan Santri Ponpes se Sulut 2017, yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (23/5/2017).

“Menjadi kebanggaan atas keberhasilan saudara-saudari yang telah menambah kuota sumber daya manusia generasi muda Sulawesi Utara yang berilmu, beriman, beramal shaleh dan senantiasa mengamalkan serta mengaktualisasi nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari – hari. Pemerintah Sulawesi Utara mengucapkan selamat kepada santri atas kelulusan serta prestasi yang di raih hari ini,” ujar Mokoagow.

Disampaikannya, keberhasilan ini sebagai pemicu bagi pengembangan diri kedepan sehingga nantinya dapat menjawab tantangan perkembangan era globalisasi serta mampu memberikan kontrubusi terhadap upaya pembangunan bangsa.

“Dan terus sebar kebaikan dan nilai kesantunan sebagaimana pesan dan ajakan Presiden kita Bapak Ir. Joko Widodo yang menyerukan agar para santri di seluruh penjuru tanah air senantiasa mampu untuk mengembangkan nilai-nilai kesantunan, kesopanan dan budi pekerti yang baik,” kata Mokoagow.

Lanjut dia, kepada pimpinan pondok pesantren se-Sulut beserta jajaran, segenap pengurus dan anggota FUAPP Sulut agar kiranya kedepan tidak menyurutkan tekad dan komitmen dalam menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, kimpetitif dan kompeten dan mencetak insan beriman, bertaqwa serta melahirkan kader pemikir besar yang dapat berkiprah dalam konteks nasional dan global
Mokoagow menambahkan, dengan mengingat pesan-pesan Rasululah dari apa yang telah sabdakan serta menanamkan dalam benak dan pikiran masing masing tentang apa yang diamalkan kala Bulan Suci Ramadhan telah tiba, hingga akhirnya keberkahan dan keistimewaan Bulan Suci Ramadhan dapat diraih.

“Saya mengajak kegiatan ini sebagai wahana untuk semakin mempererat ikatan tali silahturahmi dan persaudaraan sekaligus semakin memantapkan komitmem bersama untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa tercinta,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara wisuda tersebut, Ketua Pengurus FUAPP Sulut Hj. Muyassir Arif M.Pt, Ketua BTM Ahmad Yani Drs H Jusuf Otolua, Ketua MUi KH Abdul Wahid Abdul Gafur, Anggota DPRD Sulut Ayub Ali Albugis, Kakanwil Agama Sulut H Suleman dan Pimpinan Pondok Pesanteren se Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment