Saroinsong Minta ASN dan THL Bagian Komunikasi Publik Pemprov Sulut Tingkatkan Disiplin Kerja

Reporter : | 29 Mar, 2017 - 7:28 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Bagian Komunikasi Publik pada Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Roy Saroinsong, meminta aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) Bagian Komunikasi Publik, supaya meningkatkan disiplin kerja. Hal itu dikatakan Saroinsong, ketika memimpin rapat evaluasi internal bersama seluruh ASN dan THL, Rabu (29/3/2017).

Menurut Saroinsong, rapat tersebut digelar guna lebih memacu dan meningkatkan kinerja bagian Komunikasi Publik di tahun 2017 ini. Apalagi, bagian komunikasi publik sebagai ujung tombak memberikan informasi terkait kegiatan pimpinan daerah.

“Saya berharap agar seluruh ASN dan THL selalu melaksanakan tugas dengan baik, termasuk meningkatkan disiplin kerja, terutama dalam hal publikasi pemberitaan dan dokumentasi, maupun kerjasama kemitraan dengan media pers,” ujar Saroinsong, didampingi Kasubag Fasilitasi Massa Media, Defries Walangitan SSos, Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Jocelyne Renny Makalew.

Diungkapkan Saroinsong, rapat konsolidasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja, apalagi tugas bagian ini yang berhubungan langsung dengan pimpinan daerah semisal Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekdaprov, sehingga butuh koordinasi yang akurat antara sub bagian,serta akselerasi dan spirit kerja yang solid antar sesama petugas peliputan maupun aspek tata kelola managemen internal guna menjawab tantangan tugas dan pengabdian yang semakin kompleks dan beragam.

Diketahui, pada bagian komunikasi publik terbagi dalam tiga sub bagian, yaitu bagian fasilitasi media massa, bagian publikasi dan bagian pengumpulan dan penyaringan informasi.

Pada kesempatan itu juga, Saroinsong mengatakan, berbagai terobosan baru di bagian komunikasi publik mengemuka dalam rapat internal itu.

Menurut Saroinsong, semua itu ditujukan untuk pengembangan program dan kegiatan searah dengan visi dan misi yang saat ini diusung oleh pasangan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw yang dikenal dengan Gebrakan OD-SK (Orientasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) menuju Sulut Hebat.

“Semua aspirasi yang dihasilkan dari rapat ini akan segera ditindaklanjuti. Itu penting demi memenuhi aspek kinerja yang berkualitas sehingga mampu mendukung aplikasi khususnya kegiatan pemerintah daerah dalam pemberitaannya,” tukas Saroinsong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment