Desa Esandom-RSUD Prof Kandouw Gelar Bakti Sosial

Reporter : | 12 Mar, 2017 - 7:07 pm WITA

TOMBATU, (manadotoday.co.id)–Memeriahkan HUT ke-32 Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur dan HUT ke-22 RSUP Prof Kandouw, Sabtu (11/3/2017) dilaksanakan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis di Desa Esandom.

Pengobatan gratis di Desa Esandom

Pengobatan gratis di Desa Esandom

Hukum Tua Desa Esandom Roby Rumbay mengatakan, pengobatan gratis ini pihak RSUP Kandouw menyediakan dokter-dokter ahli bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, BKMM Manado dan Dinkes Mitra.

”Ada berbagai bentuk pelayanan pengobatan yang dilakukan seperti  pelayanan penyakit dalam, kandungan, bedah, jantung dan pemeriksaan mata ,” ucapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan kata Rumbay, juga ada penyaluran kaca mata gratis bagi masyarakat. Antusias masyarakat sangat luar biasa pada pengobatan gratis kali ini.

Sesuai data ada 1.317 orang yang mendapat pelayanan gratis.
Suksesnya baksos ini lanjut Rumbay, berkat dukungan semua pihak terlebih Pemerintah Kabupaten Mitra, dalam hal ini Bupati James Sumendap SH  dan Wakil Bupati Ronald Kandoli yang terus memberikan dukungan dan motivasi kepada pemerintah desa hingga pengobatan gratis ini bisa sukses dilakasanakan.

”Masyarakat Desa Esandom sebenarnya sudah lama menantikan pengobatan gratis, karena ini sangat membantu dan meringankan biaya masyarakat jika akan berobat di Puskesmas dan rumah sakit,” pungkas Rumbay kepada manadotoday.co.id. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment