Bahan Pokok Naik, DKP Mitra akan Perkuat KRPL

Reporter : | 04 Mar, 2017 - 10:02 pm WITA

Muchtar Wantasen

Muchtar Wantasen

RATAHAN, (manadotoday.co.id)-Naiknya sejumlah bahan pokok di pasaran, membuat Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan memaksimalkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Caranya, memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam kebutuhan bahan pokok. Program KRPL ini melalui kelompok Wanita Tani, yang nantinya akan diberikan pelatihan dan pendampingan selama dua tahun.

‘’KRPL menjadi solusi pemerintah daerah, karena saat ini terjadi kenaikan bahan pokok,”ujar Kepala DKP Muchtar Wantasen SE kepada manadotoday.co.id.

Di Mitra sendiri kata Wantasen, yang akan menerima bantuan sebanyak lima Kelompok Wanita Tani (KWT), minimal beranggotaan 15 orang dengan bantuan sebesar Rp15 Juta untuk pembelian bibit.

‘’ KWT yang terdiri dari ibu-ibu akan mendapatkan pelatihan dalam pemanfaatkan pekarangan melalui dana yang tersedia,’’ jelas Wantasenseraya menambahakan penerima bantuan adalah mereka yang telah terintergrasi, dengan disahkan oleh hukum tua atau lurah dan penyuluh. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment