Diknas Mitra Verifikasi Proposal Bantuan Penyelesaian Studi

Kepala Diknas Djelly Waruis MM
Kepala Diknas Djelly Waruis MM

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Proposal Bantuan dana penyelesaian studi bagi para mahasiswa yang akan diberikan Pemkab Mitra tahun ini , mulai diverifikasi oleh pihak Dinas Pendidikan (Diknas).

Pada verifikasi proposal, pihak Diknas telah membentuk tim demi menjamin agar bantuan penyelesaian studi memang benar tepat sasaran.

”Jadi, verifikasi permohonan bantuan akan diperketat, dan tidak ada meloloskan proposal dengan memakai uang,”ujar Kepala Diknas Djelly Waruis MM, Rabu (22/2/2017).

Waruis, mengatakan selain verifikasi dilakukan di Diknas, pihaknya memberikan kesempatan kepada setiap UPT Cabang Dinas pendidikan untuk melakukan verifikasi awal, terhadap proposal penyelesaian studi yang sudah dimasukkan.

“Nantinya setelah diverifikasi oleh UPT di cabang- cabang Dinas, proposal tersebut dibawa ke Diknas untuk diverivikasi oleh tim dari Dinas Pendidikan,” kata Waruis.

Untuk program bantuan penyelesaian studi pada tahun 2017, kata Waruis , telah dianggarkan sebesar Rp1,217 miliar, bagi siswa-siswa kelas akhir SMA/SMK dan mahasiswa tingkat akhir diperguruan tinggi.

”Jadi besarannya masing-masing Rp500 ribu untuk siswa SMA/SMK, D2 dan D3 Rp2,5 juta, program S1 Rp 5 juta, S2 Rp7,5 juta dan S3 Rp12 juta,”jelasnya.

Waruis menambahkan bagi penerima bantuan penyelesaian studi nanti jika lulus verifikasi agar membuka rekening di Bank Sulut, karena penyaluran akan dilakukan melalui Bank tersebut.

”Nantinya jika lulus berkas maka penerima mewajibkan membuka nomor rekening, karena ini menjaga agar tidak ada pungli pada penyaluran nanti,”pungkas Waruis, sembari mengatakan program bantuan studi ini, merupakan motivasi dari Bupati James Sumendap, agar program bantuan studi bisa dirasakan oleh masyarakat.(ten)

3 thoughts on “Diknas Mitra Verifikasi Proposal Bantuan Penyelesaian Studi

Add Comment