“KUMABAL dan TJORGEOUS” Gelat Baksos Sambut Natal

Reporter : | 20 Des, 2016 - 4:24 pm WITA

tmp-cam-450152140BALI, (manadotoday.co.id) – Menyambut hari raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, dua komunitas anak muda yakni “Kumabal” dan “TJORGEOUS”, menggelar kegiatan bakti sosial.

Ketua umum Kumabal (komunitas anak muda Manado dan Bali), Refki Mongkau, mengatakan kegiatan yang digelar belum lama ini diantaranya berbagi kasih ke panti asuhan dan pemberian bantuan untuk anak-anak jalanan di Bali.

Menurut Refki, pelaksanaan baksos ini dirangkaikan dengan peringatan hari HIV se-Dunia ini, untuk menjadikan semboyan “Sitou Timou Tumou Tou” tidak hanya sebagai simbol biasa, melainkan dengan menunjukkan kepedulian terdahap mereka yang berkekurangan.

“Apalagi kita sebagai anak muda sebagai generasi bangsa yang menjunjung tinggi pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Natal Kumabal, Rumagit Pepah, mengatakan, selain digelar baksos anak-anak muda Manado dan Bali ini menggelar Ibadah Natal bersama.

“Pada ibadah natal tersebut, dilanjutkan dengan malam baku dapa. Dimana kita memperkenalkan benerapa talent-talent dari kita, mulai dari bartender flair, dj, dan lain-lain,” kata Pepah.

Sementara itu, dari komunitas “TJORGEOUS” yang merupakan anak-anak muda dari Perumahan Politeknik Indah Kairagi II Manado, menggelar kegiatan baksos di panti asuhan Febe, Tondano.

Ketua komunitas, Olan Waworuntu mengatakan, baksos ini digelar untuk meringankan beban anak-anak pantia asuhan apalagi menyambut Natal dan Tahun Baru.

img_20161220_143808“Pada kegiatan baksos yang bekerjasama dengan komunitas Kumabal, kami memberikan bantuan berupa sembako dan donasi untuk anak-anak panti asuhan,” ujar “Drom” sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang digelar ini lagi, untuk lebih mempererat kebersamaan anak-anak muda di perumahan Politeknik Indah, dan menjadi motivasi untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Sebagai genarasi muda, kita harus melakukan hal-hal positif apalagi membantu sesama yang membutuhkan,” tukas Olan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.