Kepala Sekolah di Mitra Diminta Kedepankan Keterbukaan Infomasi Publik

(Satgas Saber Pungli).

Seminar keterbukaan Informasi Publik di Bidang Pendidikan
Seminar keterbukaan Informasi Publik di Bidang Pendidikan

Hal ini dikatakannya pada seminar Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan di Bidang Pendidikan dan Keterbukaan Informasi Publik di Atrium Kantor Bupati Mitra.

Menurut Mamahit, keterbukaan informasi publik sangatlah penting untuk kemajuan pengelolaan administrasi sesuai dengan aturan yang diberlakukan.

‘’Seminar ini sangat penting agar semua yang dilakukan dapat sesuai dengan apa yang diprogramkan. Sebab dalam keterbukaan informasi publik, masyarakat dapat mengetahui peningkatan pendidikan yang ada,” ujar Mamahit.

Pengelolaan keuangan setiap sekolah lanjutnya, agar dapat diperhatikan apalagi saat ini sudah dibentuk Sapu Bersih Pungutan Liar. ‘’Jika ada kepala sekolah atau pengelola keuangan kedapatan melakukan penyelewengan, hukumannya berat,’’ tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Deniij Porajow menambahkan, seminar ini dilakukan agar dapat memberikan penguatan maupun dorongan kepada kepala sekolah, agar dapat memperhatikan hal-hal yang menyangkut keterbukaan informasi publik maupun pengelolaan keuangan.

“Kami mengingatkan kepada kepala sekolah yang ada. Agar apa yang disampaikan dapat dilaksanakan sekaligus ini menjadi peringatan,’’ tukasnya.  (ten)

 

Add Comment