Sekdaprov Sulut Buka Sosialisasi E-Katalog LKPP

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, membuka Sosialisasi E-Katalog LKPP yang digelar Ayooklik PT. Air Mas bekerjasama dengan Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut.

Silangen dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Sebab, melalui E-Katalog LKPP, pengadaan barang dan jasa secara online akan mempercepat proses pengadaan dan meminimalisir terjadinya kontak dengan pihak ketiga yang berpotensi terjadinya pungutan liar (Pungli) dan lain sebagainya.

Silangen juga mengingatkan kembali instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait pungli dan pelayanan yang berbelit-pelit kepada masyarakat.

“Pak Gubernur [Olly Dondokambey] dan Wakil Gubernur [Steven Kandouw] telah menindaklanjuti instruksi tersebut dengan membuat surat edaran kepada seluruh instansi baik provinsi, kabupaten dan kota untuk melaksanakan arahan Presiden Jokowi tersebut. Jangan ada lagi yang coba-coba melakukan pungli atau pelayanan yang berbelit-belit. Yang kedapatan akan terima resikonya,” jelas Silangen.

Turut hadir mendampingi Sekdaprov Sulut pada kegiatan tersebut, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut Jemmy Kumendong. (ton)

Add Comment