Disperindag Sulut Gelar Temu Bisnis Wira Usaha Baru IKM Telematika

MANADO, (manadotoday.co.id) – Bertempat di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), digelar kegiatan Temu Bisnis Wira Usaha Baru (WUB) Industri Kecil dan Menengah (IKM) Telematika, pada Rabu, (28/10/2016).

Kegiatan yang mengundang para calon pebisnis muda di Sulut tersebut, menghadirkan pembicara, Xaverius Najoan, yang juga dosen Universitas Sam Ratulangi fakultas Teknik informatika.

Dalam penyampaiannya, Najoan mengatakan bahwa teknologi mempunyai peran penting dalam kemajuan bisnis saat ini. Dia mengajarkan bagaimana SMS, GPS dan bahkan teknologi Augmented Reality dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

Sedangkan Kepala Dinas Disperindag Sulut, Ir Jenny Karouw, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk membuka peluang usaha, serta mengajarkan peserta cara memanfaatkan teknologi informasi.

“Ini adalah upaya pemerintah daerah untuk memanfaatkan peluang, serta membuka peluang baru menggunakan teknologi yang semakin canggih,” kata Karouw, Rabu, (28/10/2016).

“Contohnya smartphone, dari pada digunakan untuk bermain game terus, kan lebih baik dimanfaatkan untuk bisnis, atau dari pada bermain game buatan orang lain, lebih baik kita buat game sendiri, dan dijual, bisa memberi nilai ekonomis.” tambah Karouw.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa memotivasi para peserta untuk membuka peluang usaha.

“Mungkin (materinya) tidak cukup, tapi setidaknya bisa memotivasi untuk membuka peluang baru.” ungkapnya.

Sebagai informasi, Disperindag juga akan membuka IKM Center yang beralamat di Jln Pumorouw, sebagai tempat berkumpul para IKM untuk berbagi informasi.

Add Comment