Dondokambey dan Lumintang Bahas Pembukaan Jalur Transportasi Manado – Filipina

Reporter : | 13 Okt, 2016 - 7:22 pm WITA

Olly Dondodokambey, Letjen (Purn) Jhonny Lumintang, Filipina

(foto: Pixabay)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondodokambey, menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Letjen (Purn) Jhonny Lumintang.

Pada pertemuan itu, Dondokambey dan Lumintang membicarakan konektivitas untuk membuka hubungan laut dan udara Manado – Filipina. Sebab sekarang ini ada beberapa surat yang akan di selesaikan antara Sulut dan Filipina misalnya tentang export dan impor.

Menurut Lumintang, seperti contohnya pengiriman barang dari China, Jepang, dan Korea, selama ini penggiriman melalui Davao lalu ke Surabaya atau Jakarta, dan didistribusikan ke daerah – daerah, sekarang ini.

“Saya akan usahakan pula untuk pengiriman itu langsung ke pelabuhan Bitung Sulawesi Utara,” kata Lumintang.

Gubernur Dondokambey, menyambut baik dan mengapresiasi dan akan menindak lanjuti rencana kerjasama dengan pemerintah Filipina tersebut.

“Tahun ini akan diupayakan supaya teralisasi dalam waktu dekat, karena Presiden Jokowi akan datang untuk meresmikian Bandara Miangas. Dengan dibuka jalur ini maka ekonomi dan parwisata akan maju dan sekarang kunjungan Wisatawan di Sulawesi utara tiap hari makin bertambah oleh karena itu untuk menunjang ini dalam waktu dekat Maskapai Lion Air akan buka jalur Davao-Manado-Cebu,” terang Dondokambey.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen, dan sejumlah Kepala SKPD terkait. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment