Mitra Finalis Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga Tingkat Nasional

Reporter : | 30 Sep, 2016 - 6:54 pm WITA

Tim penilai pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) diterima Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe

Tim penilai pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) diterima Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe

RATAHAN, (manadotoday.co.id)-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kembali dipercayakan mewakili Pemprov Sulut di tingkat nasional dengan menjadi finalis dalam pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita sudah berhasil masuk dalam tiga besar dalam penilaian dari Kemenkes. Sekarang penilaiannya untuk penentuan siapa yang terbaik,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Rinny Tamuntuan JUmat (30/9/2016)

Menjadi wakil Sulut lanjut Tamuntuan merupakan kebanggaan karena pemanfaatan Toga di Minahasa Tenggara telah berjalan dengan baik, khususnya di Desa Tolombukan.

Tim penilai terdiri dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes, Kemendagri serta Pusat Informasi Kesehatan. Tim penilai dipimpin Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Meinarwati jelas Tamuntuan.

Sementara Sekretaris Daerah Mitra Ir Farry Liwe mengatakan, ini merupakan prestasi yang membanggakan, apalagi dengan kebijakan pemerintah daerah saat ini yang lebih memberdayakan peran masyarakat termasuk dalam pengembangan obat tradisional bagi keluarga.

Tim penilai diterima oleh Sekretaris Daerah Mitra mewakili Bupati James Sumendap SH. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment