Kesiapan FLS2N di Sulut Dimatangkan

Reporter : | 23 Agu, 2016 - 7:19 pm WITA

FLS2N Sulut ,Festival Lomba Seni Siswa, Asiano G Kawatu SE MSi,

Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika memimpin pertemuan persiapan kegiatan FLS2N di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kesiapan pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa tingkat Nasional (FLS2N) yang akan digelar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus dimatangkan. Hal itu dibuktikan dalam pertemuan antara panitia pusat dan daerah, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (23/8/2016).

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dalam pertemuan itu, menegaskan, Provinsi Sulut telah siap untuk menggelar kegiatan FLS2N.

Dijelaskan dia, ajang tahunan bagi siswa berprestasi dibidang kesenian dan kebudayaan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se Indonesia ini, rencananya akan dibuka Menteri Pendidikan Nasional Prof DR Muhajir Efendy di GKIC Manado pada 29 Agustus 2016 mendatang, “Kita (Provinsi Sulut,red) sudah siap menyambut iven nasional dari para siswa se Indonesia ini,” ujar Kandouw.

Kata dia, iven ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan karakter anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa.

Kadis Diknas provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, mengatakan, siswa Sulut yang akan mengambil bagian dalam ajang ini, sudah mengikuti program seleksi mulai dari tingkat Kabupaten/Kota hingga nantinya menjadi utusan Provinsi Sulut ke ajang tingkat nasional ini, sehingga tidak terkesan asal tunjuk.

“Utusan Sulut ini benar-benar memiliki kualifikasi tinggi dan siap bersaing dengan siswa se tanah air, sembari menambahkan tempat pertandingan di beberapa sekolah di Manado sudah siap menyambut berbagai jenis lomba nanti, termasuk juri yang akan menilai,” terang Kawatu.

Sementara Sekretaris Diknas Sulut Ch.Sumampow SH MEd menambakan, kegiatan ini akan berlangsung hingah 2 September 2016 mendatang.

Diketahui dalam kesempatan yang sama Wagub juga memimpin pertemuan dengan pengurus Asosiasi Film Indonesia (AFI) yang dipimpin Donny Damara. Turut hadir pada pertemuan itu, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, dan panitia penyelenggara FLS2N. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment