Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-71 dan HUT Sulut ke-52 Digelar Pekan Ini

Reporter : | 09 Agu, 2016 - 8:36 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut, Mecky M Onibala, selaku Koordinator Seksi Olahraga Panitia Pelaksana HUT Ke-71 Kemerdekaan RI dan HUT Ke-52 Provinsi Sulut, menyatakan, lomba gerak jalan dalam rangka dua agenda tersebut, akan digelar pekan ini.

Menurut Onibala, lomba jalan sehat 8 kilometer (km) untuk kelompok SD, SMP dan sederajat, akan berlangsung Jumat (12/8/2016) bersamaan dengan pencanangan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan dan HUT Provinsi Sulut yang akan dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di halaman kantor gubernur.

“Kegiatan akan mengambil start dari kantor gubernur, finis di lapangan KONI Sario Manado,” ujar Onibala.

Untuk lomba gerak jalan 17 Km putri dewasa (SMA/SMK, SKPD dan Dharma Wanita) direncanakan pada Sabtu (13/8/2016) mengambil start dari Kantor Gubernur finis di lapangan KONI Sario Manado. Sedangkan gerak jalan 45 Km putra dewasa (SMA/SMK, TNI/Polri dan masyarakat umum juga akan berlangsung Sabtu (13/8/2016), dengan mengambil start Kantor Walikota Bitung dan finis lapangan KONI Sario Manado.

“Setiap kegiatan lomba akan diberikan hadiah untuk Juara I, II dan III berupa tropi dan uang pembinaan,” tandas Onibala.

Untuk kegiatan lomba peraturan baris berbaris (PBB) juga telah digelar teknikal meeting di ruang WOC kantor gubernur Sulut, yang dipimpin Kabid Binwas, James Kewas didampingi Kasubid Binwas Arthur HZ Lendeng.

Menurut Kewas, kegiatan ini akan di ikuti SKPD lingkup Pemprov dan Pemkab dan Pemkot se-Sulut yang dimulai dari 6, 7 September untuk babak penyisihan serta 8 September nanti merupakan babak final.

“Untuk kegiatan ini akan berlangsung di halaman belalang Kantor Gubernur Sulut,” ujar Kewas. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment