Dondokambey Hadiri Rakornas VII TPID

Reporter : | 04 Agu, 2016 - 10:42 pm WITA

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Pengendalian Inflasi Daerah

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, ketika menghadiri rakornas VII TPID di Jakarta

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VII Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang digelar di Puri Indah Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Rakornas tersebut dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dan dihadiri Gubernur seluruh Indonesia bersama Gubernur Bank Indonesia (BI), Menko Perekonomian, Mendagri serta para Bupati dan Walikota se Indonesia.

Dondokambey melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut, Jemmy Kumendong, mengatakan, kagiatan tersebut diawali dengan dialog interaktif terkait dengan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah yang berbasis sumber daya alam (SDA) untuk mencapai manusia sejahtera yang inklusif dengan menjaga stabilitas harga.

Lanjut Kumendong, pada kegiatan yang mengangkat tema “Memperkuat sinkronisasi kebijakan pusat dan daerah guna mempercepat pembangunan infrastruktur dan pengembangan tata niaga pangan”, dibahas pula membangun Indonesia dari berbasis SDA, percepatan inflasi, perbaikan tata niaga dan reformasi birokrasi.

“Dalam rakornas kali ini disampaikan pengumuman TPID Inovatif serta pemberian pengharggaan kepada pemenang TPID Award, TPID terbaik dan TPID berprestas Tahun 2015,” jelas Kumendong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment