Pemkab Mitra Mantapkan Infrakstruktur dan Fasilitas Publik Ibu Kota Ratahan

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 9:02 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera melakukan pemantapan sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik di Ibukota Ratahan.

Infrastruktur yang akan dibangun antaranya jalan protokol yang berada di dalam Kota Ratahan mengarah ke Belang dengan melibatkan pemerintah pusat.

“Kita sudah mengupayakan ke pemerintah pusat untuk pengaspalan jalan protokol Ibukota Ratahan mengarah ke Belang, yang masuk jalan nasional. Pembangunanya kelas jalan nasional dan direncanakan dimulai tahun 2017 dengan anggaran kisaran Rp35 miliar,” jelas Sumendap Kamis (21/7/2016).

Menurutnya, seluruh jalan akses dalam ibukota saat ini sudah mantap, termasuk jalan lingkar Tosuraya-Lowu. “Kalau untuk jalan di lorong-lorong sudah diaspal. Kami juga berencana membuka jalan lingkar dari arah Wawali sampai Lowu,” ujarnya.

Selain itu kata Sumendap perbaikan serta pembangunan saluran drainase yang ada di Ratahan masuk dalam rencana kerja mendatang.

“Khusus untuk perbaikan drainase yang ada di Ratahan, nanti akan dimulai pada tahun depan,’’ tukas  Sumendap seraya menambahkan semuanya butuh dukungan dan peran serta seluruh masyarakat Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment