Kumaat dan Rizali M. Noor Ditunjuk sebagai Pembina Kerohanian Kristen – Islam Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pdt. Drs. GEW Kumaat STh MSi, dan KH. Drs. Rizali M. Noor, ditunjuk sebagai pembina kerohanian Kristen dan Islam di Lingkup Pemprov Sulut.

Penunjukan Kumaat sebagai pembina rohani agama Kristen dan Rizali M. Noor selaku pembina rohani agama Islam, ditandai dengan penyerahan keputusan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan Nomor : 91a Tahun 2016 Tentang penunjukan pembina kerohanian Kristen dan Islam, serta penanggungjawab pelayanan Ibadah di lingkungan Kantor Gubernur Sulut, yang diserahkan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut, Jhon Palandung, usai ibadah rutin ASN Pemprov di ruang CJ Rantung kantor gubernur, Kamis (23/6/2016).

Pada kesempatan itu, Palandung mengatakan, penyerahan Keputusan Gubernur tersebut, kiranya pelayanan ibadah bagi ASN yang beragama Kristen akan terus berlangsung dengan baik di setiap hari Jumat bulan berjalan.

Demikian pula dengan pelayanan ibadah bagi ASN yang beragama Islam seperti majelis taqlim yang juga dilaksanakan di hari yang sama, akan terus ditingkatkan.

Sementara Kabag pengembangan Sosial dan Keagamaan pada Biro Kesra Sulut, Olga Saisab, mengatakan, dalam Keputusan Gubernur tersebut ikut mendampingi Pdt. Kumaat sebagai pembina rohani Kristen yakni Pdt. Lisje Makisanti STh MSi.

Lanjut Saisab, untuk pembina kerohanian Kristen dan Islam selain mengkoordinir jadwal ibadah di masing-masing SKPD tapi juga melaksanakan pelayanan ibadah bagi ASN dilingkungan Pemprov Sulut, melaksanakan pelayanan duka dan HUT, melakukan konseling bagi ASN yang bermohon.

“Termasuk menjadi rohaniawan pada acara pelantikan pejabat serta mengambil sumpah/janji dan upacara kenegaraan serta acara kedinasan lainnya,” terang Saisab. (ton)