Sulut Tuan Rumah ASEAN Community on Disaster Management

Reporter : | 16 Mei, 2016 - 5:03 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan kembali menjadi tuan rumah agenda internasional. Kali ini, iven internasional itu bertajuk ASEAN Community on Disaster Management (ACDM) dan Bulan Pengurangan Resiko Bencana.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Willem Rampangiley, mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2016 nanti.

“Sesuai agenda, kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung pak Presiden RI, Joko Widodo,” ungkap Rampangiley, dalam pertemuan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, di kantor gubernur Sulut, Senin (16/5/2016).

Lanjut mantan Danlamtamal VIII Manado ini, dipilihnya Sulut menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan internasioanal ini, karena daerah Bumi Nyiur Melambai diakui telah memiliki pengalaman dalam penanggulangan bencana.

BACA JUGA:

Menteri Susi Tegaskan Larangan Beroperasi kapal Asing atau Eks Asing di Wilayah Perairan Indonesia

Empat Jabatan di Jajaran Polres Tomohon Diserahterimakan

Wali Kota Tomohon Optimis Peserta UAS SD Lulus Seratus Persen

Gubernur Sulut Buka “Manado Internasional Open Parachuting Championship”

Hasil Lobi Gubernur Sulut, Lion Air Buka Penerbangan Langsung Manado ke 8 Kota Besar Tiongkok

“Disamping itu juga nama Sulut lebih dikenal dan menunjang dimata Internasional,” ungkap Rampangiley.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengatakan, Pemprov Sulut siap menyambut dan menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya menyambut baik dan menyatakan siap sebagai tuan rumah pada ajang internasional bertajuk penanggulangan bencana tingkat Asean ini,” ujar orang nomor satu di Sulut ini.

Dondokambey kemudia menunjuk Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, sebagai Ketua Panitia Daerah Sulut dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, sejumlah Deputy dan Asdep BNPB, Wagub Sulut Steven Kandouw, Walikota Manado Vicky Lumentut, dan sejumlah pejabat terkait. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment