Serapan Anggaran 17 SKPD Minahasa Tenggara Masuk Kategori Merah

Reporter : | 13 Mei, 2016 - 8:30 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dimintakan lebih memaksimalkan serapan anggaran di masing-masing instansi.

Sampai 31 April dalam laporan realisasi anggaran dari sebanyak 17 SKPD masuk dalam kategori merah dengan realisasi 0 sampai 18 persen, 7 SKPD dengan realisasi anggaran 19 persen sampai 22 persen, 13 SKPD masuk kategori hijau dengan realisasi 23 persen sampai 25 persen, sementara realisasi di atas 25 persen masuk kategori biru.

“Dari hasil evaluasi yang kami lakukan memang masih banyak SKPD yang realisas anggaran masih masuk dalam kategori merah karena realisasinya sampai akhir bulan april belum mencapai 18 persen,” jelas Kepala Bagian Pembangunan Drs Boyke Akay saat Rapat Evaluasi Penyerapan dan Realisasi Anggaran di Kantor Bupati, Kamis (12/5/2016).

Menurutnya, banyaknya SKPD yang belum memaksimalkan penyerapan serta   anggaran tersebut dikarenakan adanya sejumlah kegiatan yang belum dilaksanakan.

“Selain itu ada beberapa SKPD yang kegiatannya sudah dilaksanakan, atau proyek yang dalam pengerjaan namun anggarannya belum direalisasikan,” ungkap Akay.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs Piether Owu ME, memintakan SKPD yang masuk dalam kategori merah dan kuning agar memperhatikan realisasi anggaran tersebut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment