Pemprov Sulut akan Fasilitasi Kebutuhan Praja IPDN ke-XXVII Sulut

Pemprov Sulut, Praja IPDN, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw,
Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika memantau jalannya pelaksanaan seleksi CAT calon praja IPDN angkatan XXVI yang diselenggarakan di kantor BKN regional XI Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kabar gembira bagi calon praja IPDN angkatan XXVII utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, mereka yang akan lolos hingga tahap akhir seleksi calon praja, kebutuhan mereka selama mengikuti pendidikan, akan difasilitasi Pemprov Sulut.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, saat memantau jalannya pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test (CAT) calon praja IPDN angkatan XXVI yang diselenggarakan di kantor BKN regional XI Manado, Rabu (11/5/2016).

Pada kegiatan tersebut, diikuti 537 peserta yang mengikuti seleksi untuk memperebutkan jatah 25 kursi Praja IPDN.

BACA JUGA:

JWS: Pelaku Kejahatan Seksual Harus Dihukum Berat

Tirukan Optimis Peserta Ujian SMP Katolik Gonzaga Lulus Seratus Persen

Job Fair Disnakertrans Sulut Serap 2012 Pencaker

Diduga Marak Aksi Pembalakan Liar di Hutan Lolombulan

Wawali Bitung Jadi Pembicara di Forum APEC

Tolak Penyalahgunaan Narkoba, Jajaran Pemkot-DPRD Tomohon Tes Urine

“Saya berharap melalui tahapan seleksi ini menghasilkan perekrutan yang baik, sistematis, objektif dan selektif sehingga dapat tercipta kader birokrat yang unggul, cerdas, handal dan memiliki profesionalitas dan dedikasi tinggi. Jika sudah mendapatkan hasil Pemprov Sulut akan meminta pada DPRD Sulut untuk menganggarkan pada APBD provinsi terkait kebutuhan para praja asal Sulut selama mengikuti pendidikan,” ujar Kandouw.

Dikatakan dia lagi, para peserta yang mengikuti seleksi CAT, diharapkan dapat mengikuti dengan baik, serta memberikan hasil yang memuaskan bagi para orang tua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Sulut F Mewengkang, Deputi Administrasi IPDN Jatinangor Rosye Kalangi, Kaban BKD Sulut Femmy Suluh, Kepala Kantor BKN regional XI English Nainggolan. (ton)