Diklat Prajabatan CPNS Honda K2 Mitra Ditutup

Reporter : | 22 Apr, 2016 - 11:55 am WITA

 CPNS Honda K2 Mitra , CPNS , Wakil Bupati, Ronald Kandoli MINUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli Kamis (21/4/2016) menutup secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Honorer Kategori II tahun 2016 di Aula Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Watutumou.

Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli pada sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS Honda K2 ini, di samping membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi sesuai Tupoksi.

“Diharapkan, terbentuknya apatur sipil negara yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang profesional Ini merupakan awal pembentukan karakter kita ke depan,” kata Kandoli.

Kandoli berharap para CPNS dapat menjadi sosok yang punya karakter dan mampu memberi peran dalam memajukan daerah menjadi lebih sejahtera.

BACA JUGA:

Duta Yaki Asal Inggris Berkunjung ke Bitung

Kesbangpol Linmas Minahasa Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan

Ivansa Kian Dekat ke Partai Golkar untuk Pilkada Minahasa 2018

Walikota Bitung “Curhat” ke EE Mangindaan

“Pimpinan Agama di Minahasa Silahkan Ajukan Permohonan Bantuan ke Pemerintah”

Terus Torehkan Prestasi, CEP-FDW Diapresiasi Warga

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Mitra Berti Sandag SE melalui Kepala Bidang Diklat Rine Komansilan mengatakan, Diklat Prajabatan ini dibagi dua gelombang dengan jumlah peserta keseluruhan 324 peserta terbagi atas tenaga guru 191 orang, kesehatan 9 orang dan tenaga teknis 124 orang.

“Diklat yang dilaksanakan ini merupakan pola baru yang menekankan pada sikap dan prilaku evaluasi difokuskan pada pemahaman wawasan kebangsaan NKRI, pola pikir ASN, percepatan pemberantasan korupsi dan manajemen aparatur sipil negara,” pungkasnya.

Sementara Kaban Diklat Provinsi Sulut diwakili Kabid Kelembagaan Bobby Mongkaren SH mengatakan, Diklat merupakan salah satu instrumen pembinaan dalam menjawab kompetensi dan meningkatkan kompetensi ASN yang bertanggung jawab dalam pelayanan kepada masyarakat dengan jujur adil dan merata. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment