TP-PKK Mitra Gelar Pelatihan Keterampilan

Reporter : | 17 Apr, 2016 - 10:00 pm WITA

TP-PKK Kabupaten Mitra menggelar kegiatan

TP-PKK Kabupaten Mitra menggelar kegiatan

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Meningkatkan kesejahtraan masyarakat di Kabuaten Minahasa Tenggara (Mitra), Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) PKK menggelar pelatihan keterampilan sebagai modal untuk membuka usaha dengan ketrampilan yang dimiliki ibu-ibu.

Hal ini dikatakan Ketua TP-PKK Mitra Jein Sumendap-Rende SE Ak saat membuka kegiatan pelatihan kerajinan tangan dari bahan baku jagung, kulit pisang dan kulit salak, di Aula Kantor Bupati Jumat (15/4/2016).

“Dengan memiliki ketrampilan, ibu-ibu bisa punya modal dengan membuka usaha yang nantinya akan mendongkrak kesejahteraan keluarga,” ujar Rende. Peran perempuan dalam mendukung ekonomi keluarga lanjutnya, sangat penting. Ia berharap agar pelatihan ketrampilan ini yang diikuti ratusan PKK di 12 kecamatan akan bermanfaat untuk mendorong kaum perempuan dalam kewirausahaan.

Hadir dalam pelatihan tersebut mahasiswa Politeknik Akademi Teknik Industri Makasar asal Mitra, penerima beasiswa Kementerian Perindustrian, Ketua Dharma Wanita Ir Linda Liwe-Sumenge MT, pengurus TP-PKK Mitra, Kecamatan, desa dan kelurahan se-Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment