Peduli lingkungan, SMAN 8 Manado Tanam Pohon di Minahasa Tenggara

Reporter : | 15 Apr, 2016 - 5:16 pm WITA

SMAN 8 Manado ,Deysi Kawulur SPd,  Drs Piether Owu ME RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Peduli lingkungan, Siswa SMAN 8 Manado yang meraih Adiwiyata tahun 2015 mengkampanyekan cinta lingkungan sekaligus menanam ratusan pohon di Minahasa Tenggara (Mitra).

”Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi pemicu bagi sekolah-sekolah di Mitra untuk meraih Adiwiyata, sekaligus menghijaukan lingkungan,” ungkap Deysi Kawulur SPd, Kepala SMAN 8 Manado yang memimpin langsung kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan tambah Kawulur, juga untuk menciptakan kondisi yang baik di sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran, sehingga di kemudian hari dapat turut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan.

Menurutnya, ini salah satu program dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

BACA JUGA:

Pilkada Minahasa 2018, Palar: PDI-P Prioritaskan Kader Partai

Kapolres Minsel Tegaskan Tak Kompromi Dengan Narkoba

Polsek Urban Ratahan Gelar Operasi Bersinar

Ribuan Warga Hadiri KKR Minsel Bersyukur dan Berkarya

POR P/KB GMIM Resmi Dibuka

CSR PT PGE Lahendong Action Mei

“Dalam program ini diharapakan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif, ”tukasnya.

Sementara itu, Assisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Mitra Drs Piether Owu ME saat menerima rombongan menyatakan kebanggaannya terhadap apa yang telah dicapai pihak sekolah.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi motivasi bagi para sekolah yang ada di, sekaligus warga Mitra untuk lebih mencintai lingkungan,”Owu.

Ia mengharapkan ini juga akan berlaku di Mitra secara berkelanjutan demi kehidupan generasi di masa yang akan datang. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment