Wakil Gubernur Buka Rakernis Kelautan dan Perikanan se-Sulut

Reporter : | 06 Apr, 2016 - 11:13 pm WITA

Rakernis Kelautan dan Perikanan, Drs Steven Kandouw, Ronald Kandoli RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw Rabu (6/4/2016) membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kelautan dan Perikanan se-Sulawesi Utara.

Kegiatan diikuti Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten-Kota serta UPTD Kementerian Kelautan Perikanan Sulut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra).

Dalam sambutannya, Wagub meminta harus ada komunikasi serta kerja sama setiap instansi baik secara vertikal maupun antar kabupaten-kota se-Sulut.

“Karena dalam sektor perikanan dan kelautan, memiliki saling keterkaitan, saling membutuhkan, bahkan ada saling ketergantungan antar daerah-daerah,” kata Kandow.

Menurutnya, masalah perikanan harus diselesaikan secara menyeluruh baik provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Lewat Rakernis ini saya harapkan ada kesamaan persepsi di antara para pemangku kepentingan, sehingga dalam penyelesaian masalah-masalah dalam perikanan bisa diselesaikan secara bersama,’’ tandasnya.

BACA JUGA:

Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemprov Sulut akan Ditingkatkan

Jamin Kepastian Hukum, Pemkot Tomohon Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan

Kerukunan Umat Beragama di Sulut Peringkat ke-4 se-Indonesia

Bank SulutGo Akan Didorong Berperan Tingkatkan Ekonomi Daerah

Huawei P9 dan P9 Plus Resmi Diluncurkan Dengan DUA Kamera Belakang 12 MP

Wagub pun memintakan kepada kabupaten/kota di Sulut agar dapat meningkatkan dana pada sektor perikanan dalam anggaran daerah.

Sementara Bupati James Sumendap yang diwakili Wabup Ronald Kandoli mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Mitra memberikan perhatian serius pada sektor perikanan dan kelautan.

“Kita saat ini sedang fokus melakukan pembangunan di kawasan pesisir dan sentra-sentra perikanan. Bahkan untuk tahun 2009 sampai 2015 kami terus memberikan bantuan bagi para nelayan, serta bidang usaha lainnya yang bergerak di perikanan,” jelas Kandoli.

Pemkab Mitra tambahnya, akan memberikan dukungan penuh pada program Pemerintah Provinsi Sulut dalam pembangunan sektor perikanan.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis Wagub Steven Kandouw didamping Wabup Ronald Kandoli dan Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Ronald Saroinsong menyerahkan secara simbolis bantuan bagi sejumlah kelompok nelayan dan budidaya yang ada di Mitra.

Turut hadir pada kegiatan ini para pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara serta para pejabat lainnya se-Sulut. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment