Kandouw Buka Seleksi OSN Tingkat SMA se-Sulut

Reporter : | 22 Mar, 2016 - 7:44 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, membuka Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di SMK N 1 Manado, Selasa (22/3/2016).

Pada sambutanya, Kandouw menantang kepada para siswa utusan Sulut yang akan mengikuti seleksi OSN, untuk meningkatkan prestasi saat mengikuti lomba guna mengharumkan nama Sulut.

“Peserta yang mengikuti OSN tahun ini harus meningkatkan prestasi. Sebab, tahun lalu Sulut meraih medali perak untuk bidang lomba fisika, astronomi di ajang OSN. Sedangkan untuk tingkat Asia utusan Sulut meraih medali perak pada olimpiade fisika,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, peserta seleksi OSB Tahun ini, harus lebih giat belajar dan berusaha agar mendapatkan prestasi lebih baik.

“Kegiatan ini penting juga guna menjaring kemampuan siswa dalam bidang matematika, fisika, kimia, informatika, komputer, biologi, kebumian, geografi, astronomi dan ekonomi. Untuk itu para peserta harus mengikuti dengan baik kegiatan ini, kepada tim penilai juga agar tetap objektif dalam menilai sehingga bisa mendapatkan peserta yang terbaik,” jelas Kandouw.

Sementara Kapala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Asiano G Kawatu, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring siswa calon peserta OSN yang akan berlangsung pada tangggal 15 sampai 21 Mei 2016 di Palembang.

“Untuk itu para calon peserta diharapkan berjuang guna menjadi yang terbaik dan membanggakan Sulut,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment