Perketat Pengamanan di Mitra, Sumendap Minta Hukum Tua Data Warga Pendatang

Reporter : | 21 Feb, 2016 - 11:02 pm WITA

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH meminta pemerintah dan masyarakat desa untuk memperketat pengamanan di daerah masing-masing.

“Saat ini menjadi perhatian penting kita untuk terus memperketat pengamanan di seluruh desa. Hukum Tua supaya mendata setiap warga pendatang. Ini penting untuk memperketat pengamanan dari berbagai ancaman,’’ tegas Sumendap saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Hukum Tua se-Mitra.

Dokumen kependudukan dari warga pendatang tambah Sumendap, sangat penting. Daerah asal dan maksud mereka ke Mitra harus jelas.

‘’Jika dokumen kependudukan teah memenuhi syarat dapat diperbolehkan untuk tinggal di Minahasa Tenggara. Kalau memang dokumennya tak ada masalah tentunya bisa berdomisili di daerah kita. Karena kita terbuka bagi siapa saja,” ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat yang menemukan ada kejanggalan terhadap pendatang supaya segera dilaporkan ke pihak yang berkompeten mulai dari hukum tua, camat hingga ke bupati dan pihak kepolisian.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment