Sumarsono Canangkan PIN Polio Tingkat Provinsi Sulut

Reporter : | 22 Jan, 2016 - 8:53 pm WITA

PIN Polio , DR. Sumarsono MDM, Pekan Imunisasi Nasional ,  dr. Jemmy Lampus

Pemberian vaksin polio oleh Gubernur Sulut DR. Sumarsono dan Ketua TP-PKK Tri Rachayu Sumarsono kepada balita

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, mencanangkan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Provinsi Sulut, Jumat (22/1/2016).

Pencanangan yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut tersebut, ditandai dengan pemberian vaksin polio oleh Gubernur dan Ketua TP-PKK Sulut Ibu Dra. Tri Rachayu Sumarsono, kepada 3 orang balita, dan pemasangan stiker PIN polio di Kendaraan Dinas.

foto 2

Ketua TP-PKK Sulut Ibu Dra. Tri Rachayu Sumarsono, memberikan vaksin polio kepada seorang balita.

Sumarsono menyatakan, dalam pencapaian Tujuan Millenium Development Goals (MDGs), kesehatan merupakan salah satu unsur penting yang tidak bisa dipisahkan dalam pencapaian tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah menaruh perhatian penting dalam pembangunan dan pengembangan di bidang kesehatan, yang diantaranya melalui pelaksanaan PIN ini.

“PIN itu cuma satu tetes, tapi konteksnya sangat luas dalam pembangunan daerah, melalui pelaksanaan PIN dapat meningkatkan ketahanan bagi kesehatan masyarakat,” kata Sumarsono.

foto 3

Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, ketika memberikan sambutan.

Lanjut dia, tiga hal sederhana untuk dilaksanakan dalam membangun daerah yaitu Pendidikan, kesehatan dan berkecukupan. Pendidikan untuk menciptakan masyarakat yang berdaya saing, Kesehatan masyarakat untuk menunjang pembangunan daerah serta berkecukupan yang ditandai dengan daya beli masyarakat yang tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinkes Sulut dr. Jemmy Lampus mengatakan, sasaran kegiatan PIN polio 2016 ini yaitu seluruh anak usia 0 sampai 59 bulan tanpa melihat status imunisasinya.

“Jumlah sasaran untuk sulut, sebanyak 208.701 anak dengan target cakupan minimal 95 persen,” pungkasnya. (advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment