Wabub Mitra Pantau Langsung Pemasukan Laporan Keuangan Tahun 2015

Reporter : | 21 Jan, 2016 - 6:51 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli didampingi Sekretaris Daerah Ir Adrianus Tinungki melakukan pemantauan langsung rekonsiliasi aset dan pemasukan laporan keuangan tahun 2015 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah.

“Sesuai dengan arahan bupati, rekonsiliasi aset, dan pelaporan laporan keuangan tahun 2015 sudah harus diselesaikan secepatnya. Makanya kita kawal langsung penyelesaiannya,” kata Kandoli.

Menurutnya, penyelesaian rekonsiliasi aset dan laporan keuangan tersebut wajib diselesaikan SKPD karena dalam waktu dekat akan ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ini sudah harus tuntas diselesaikan sebelum masuk pemeriksa dari BPK untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan dan aset pada 2015,” ujarnya.

SKPD yang belum menyelesaikan rekonsiliasi dan pelaporan tersebut lanjut Kandoli, akan mendapatkan surat peringatan keras.

“Saya akan memberikan surat teguran secara tertulis bagi yang belum menyelesaikan. Makanya saya minta ini segera diselesaikan,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment