Tri Rachayu Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Sulut

Reporter : | 02 Des, 2015 - 7:10 pm WITA

Tim Penggerak PKK , Dra. Tri Rachayu Sumarsono, Bunda PAUD

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dra. Tri Rachayu Sumarsono, dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulut, Rabu (2/12/2015).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Ibu Tri mengatakan, dirinya akan mengayomi dan bekerja keras untuk demi meningkatkan kualitas PAUD di Sulut.

“Peningkatan mutu kehidupan anak sejak usia dini kelak akan melahirkan karakter generasi muda yang lebih baik di masa mendatang,” ujar Ibu Tri.

Kata dia, selain pendidikan, kecukupan gizi juga akan menjadi perhatiannya, karena anak yang sehat secara fisik tentu sangat mempengaruhi pertumbuhan dan kecerdasan anak kedepanya.

Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, pada kesempatan itu, mengatakan pendidikan anak harus dilakukan secara sinergis, bersama sekolah, pemerintah, dan orang tua sehingga anak anak usia dini dapat bertumbuh terhindar dari efek buruk globalisasi.

“Merupakan tanggung jawab yang besar nan mulia bagi Bunda PAUD yang perlu didukung seluruh bunda PAUD kabupaten/kota di seluruh sulawesi Utara,” jelasnya.

Sedangkan Kapala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut A.G. Kawatu SE, M.Si menambahkan, pengukuhan Bunda Tri Rachayu Sumarsono merupakan bentuk dari konsep negara hadir dimana perhatian Pemerintah diberikan untuk semua usia utamanya anak-anak usia dini. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment