Menpan-RB Sidak UPTD Samsat Manado

Reporter : | 01 Des, 2015 - 9:36 pm WITA

Menpan-RB,  Juddy Krisnandi, Samsat Manado

Menpan-RB ketika melakukan sidak di UPTD Samsat Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Juddy Krisnandi, disela-sela kunjungan kerja di Kota Manado, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di UPTD Samsat Manado, Selasa (1/12/2015).

Didampingi Asisten Administrasi Umum Ch Talumepa SH MSi dan Karo Organisasi Farly Kotambunan SE, Menpan-RB disambut Kepala UPTD Samsat Manado Ocvi Leke S.Sos bersama jajarannya.

Pada sidak itu, Menpan-RB meninjau loket-loket pelayanan publik yang tersedia, dan berdialog dengan pegawai maupun wajib pajak yang sedang antrian di tempat duduk masing-masing mengurus Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan STNK yang dilakukan Pegawai Samsat.

Disidak tersebut, Menpan-RB mengingatkan UPTD Samsat Manado dalam pelayanan, harus menghindari calo.

“Karena itu para wajib pajak harus dilayani dengan baik, kalau perlu dikasih makan agar mereka ada kepuasan tersendiri,” ingat Menpan-RB.

Dia pun mengingatkan, agar budaya antri harus diperhatikan. Sebab, ini merupakan satu bentuk inovasi dalam pelayanan lebih cepat lebih baik.

“Saya tidak tau sistem pelayanan disini gimana, bersih atau tidak. Karena itu harus terus belajar dan jangan cepat merasa puas,” ungkapnya, sembari berharap Kantor UPTD Samsat Manado belajar ke Jatim maupun Jabar.

“Pelajari sistem disana yang sudah bagus, atau juga ditambah bagus lagi,” tukasnya.

Sementara Kepala UPTD Samsat Manado Ocvi Leke mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kunjungan Menpan-RB tersebut, karena telah memberikan berbagai arahan dan masukan agar UPTD Samsat Manado kedepan lebih baik lagi.

“Karena tuntutan masyarakat semakin meningkat sehingga kami terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam sistem pelayanan kepada masyarakat,” jelas Leke. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment