Pemprov Lampung Studi Banding di Pemprov Sulut

Reporter : | 19 Nov, 2015 - 10:06 pm WITA

Pemprov Lampung ,DR. Jemmy Kumendong MSi, Chandri

Kunjungan Pemprov Lampung di Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Lampung melakukan studi banding di Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (19/11/2015).

Tim dibawa pimpinan Kepala Biro Otda Setda Provinsi Lampung, Chandri, diterima Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut DR. Jemmy Kumendong MSi.

Menurut Chandri, tujuan studi banding ini terkait verifikasi berkas administrasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, serta masalah desk pilkada.

Pada kesempatan itu, Kumendong menyebutkan Pemprov Sulut biasanya menerima berkas dari KPU dimana suratnya sudah lengkap, dan jika tak lengkap akan mengembalikan lagi.

Setelah itu, untuk melengkapi berkas tersebut, mendapat persetujuan Gubernur, setelah itu berkasnya di kirim ke pusat dalam hal ini melalui Kemendagri RI.

“Untuk mempercepat proses pemberkasan di pusat pemprov terus melukan pendekatan kepada petugas di sana sampai adanya persetujuan. Namun selama ini pemprov sulut tak pernah menglami keterlambatan dalam proses pemberkasan di pusat, karena ada petugas kami yang mengawalnya,” ujar Kumendong.

Sementara terkait dengan desk pilkada, menurut Kumendong hal tersebut berada di Badan Kesbangpol. Dan desk pilkada di Sulut berjalan lancar, karena setiap hari memberikan informasi terkini kepada Gubernur hingga kepusat.

Turut hadir pada pertemuan itun, Kasubag Fasilitasi Pejabat Negara, Hubal dan Evaluasi Kinerja Biro Pem-Humas Sulut Annie J Badar S.Sos. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment