Peringatan HKN Tingkat Provinsi Sulut Dipusatkan di Langowan

Reporter : | 19 Nov, 2015 - 12:54 am WITA

 Hari Kesehatan Nasional, dr. Jemmy M Lampus , Balai Kesehatan Mata, dr Diana Watania. SULUT, (manadotoday.co.id) – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2015 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dipusatkan di Kota Langowan, Kabupaten Minahasa, Rabu (18/11/2015).

Peringatan yang diwarnai pengobatan gratis serta pemberian kacamata gratis bagi warga yang hadir, turut dihadiri langsung Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM.

Dalam sambutannya, Sumarsono menyatakan untuk terus berkomitmen dan meningkatkan derajat kualitas kesehatan di daerah ini. Hal tersebut sejalan dengan program Nawa Cita butir kelima yaitu mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesejahteraan dan kesehatan.

Lanjut dia, akselerasi pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya, dilakukan dengan kerjasama, dari berbagai elemen penting mulai dari pemerintah, Kepala Daerah, Dunia Usaha dan Ormas.

Sementara Kadis Kesehatan Sulut dr. Jemmy M Lampus mengatakan, peringatakan HKN di Sulut, dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya, pameran HKN tingkat nasional di Jakarta, bahkti sosial operasi katarak, skrining penyakit mata pada anak sekolah, donor darah dan senam sehat.

Pada peringatan HKN tersebut, Sumarsono menyerahkan Peraturan Gubernur No.13 Tahun 2015 Tentang Perubahan atas Pergub No. 83 Tahun 2008 Tentang UPTD dilingkungan Diunkes Sulut yaitu Balai Kesehatan Mata Masyarakat Menjadi Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut yang diterima langsung Kepala Balai Kesehatan Mata dr Diana Watania. serta kesepaktan bersama Dinkes dengan Organisasi Keagamanan dan Dispertanak Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment