Pemprov Sulut Gelar Upacara Jenasah Almarhum A.J. Purukan

 A.J. Purukan ,
Sumarsono pimpin upacara pelepasan jenasah almarhum A.J. Purukan

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bertempat di lobi kantor gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (4/11/2015) sore tadi, Pemprov Sulut menggelar upacara pelepasan Almarhum A.J. Purukan.

Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM dalam sambutannya pada upacara tersebut, menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Almarhum A.J. Purukan atas jasa dan pengabdian beliau semasa hidup member pengabdian kepada provinsi Sulut.

“Mewakili masyarakat dan pemerintah provinsi, saya menyampaikan terima kasih atas totalitas Almarhum selama mengabdi. Semua karya pengabdian pak Purukan akan terus dikenang,” ucap Sumarsono.

Kata dia lagi, Pemprov Sulut sangat bersyukur memiliki birokrat handal yang setia dan sabar dalam menjalankan tugas semasa hidup. Kepergian almarhum akan menjadi motivasi kepada para birokrat junior untuk terus berkarya dalam membangun Sulut kedepan.

“Atas nama pribadi, keluarha dan masyarakat Sulut, saya menyampaikan turut berbelasungkawa. Tapi sebagai orang percaya, peristiwa ini merupakan bagian dari rencana Tuhan yang maha kuasa, kiranya keluarga terus dikuatkan dengan kepergian Almarhum AJ Purukan,” pungkasnya.

Diketahui, Almarhum tutup usia 79 tahun. Selama menjadi Birokrat AJ Purukan pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di pemprov sulut diantaranya pernah menjabat asaisten pembangunan dan kesra, pembantu gubernur wilayah 1, penjabat Bupati Sangihe Talaud tahun 1991, ketua umum Korpri Sulut, ketua Kosgoro dan terakhir menjadi anggota DPRD Sulut.

Almarhum A.J. Purukan, akan disemayamkan di rumah duka di Desa Matungkas Kabupaten Minahasa Utara, dan akan dimakamkan Jumat (6/11/2015). (ton)