Kemenkumham Akan Bangun LP Khusus Wanita

Reporter : | 30 Okt, 2015 - 11:15 pm WITA

Peringatan Hari Dharma Karyadhika di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Dharma Karyadhika, yang dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi Manado, Jumat (30/10/2015).

Membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Sumarsono mengatakan, beberapa program prioritas penting Kemenkumham, yakni akan membangun Lembaga Pemasyarakatan (LP) wanita di Indonesia.

Soni SumarsonoLanjut Sumarsono membacakan sambutan Menkumham, selain membentuk LP Wanita akan memberi penguatan peran Balai Harta Peninggalan, Penetapan UPT atas adanya restrukturisasi organisasi, penyesuaian kebijakan program dan anggaran, penataan SDM untuk memperoleh penempatan the right man in the right place, serta penyelesaian peraturan perundang-undangan yang menjadi target dan memerlukan percepatan.

“Dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian juga, perlu dilakukan pengembangan kayanan dibidang imigrasi, kekayaan ointelektual dan administrasi hokum umum sehingga dapat memberikan layanan prima kepada masyarakat,” ujar Sumarsono mengutip pernyataan Menkumham.

Lanjut dia, untuk soal HAM diperlukan penguatan terhadap implementasi HAM pada aspek kehidupan melalui peraturan yang berperspektif HAM.

Di akhir sambutannya, Sumarsono kemudian menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Kemenkum HAM Sulut, yang telah berkontribusi lewat  gaji mereka untuk membangun sumur bor di sembilan tempat di kabupaten/kota se-Sulut.

“Ini untuk membantu masyarakat menyiapkan ketersediaan air bersih dari musim kemarau yang berkepanjangan,” ujar Sumarsono.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis yang ditandatangani oleh Sumarsono dan Kakanwil Kemenkum HAM Sulut Drs. Rosman Siregar SH MH. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment