Disnakertrans Sulut Gelar Job Fair

Reporter : | 29 Okt, 2015 - 11:52 pm WITA

Sendoh: Buka Sekitar 2613 Lowongan Pekerjaan

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), menggelar pameran bursa tenaga kerja (job fair) 2015, di Hotel Sahid Kawanua Manado, 29 – 30 Oktober 2015.

Kegiatan guna memfasilitasi pencari kerja dalam mencari jenis pekerjaan sesuai kemampuan ini, dibuka Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Sulut, CH Talumepa SH MSi.

Talumepa mengatakan, pameran Bursa Kerja ini bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

“Bursa tenaga kerja in guna mencari tahu kualitas pencaker serta membantu mengurangi angka pengangguran di Sulut,” katanya.

Sementara Kepala Disnakertrans Sulut, Marcel Sendoh, mengatakan, pihaknya berharap agar para pencaker dapat memanfaatkan peluang dalam pameran bursa tenaga kerja ini secara maksimal.

“Bursa tenaga kerja ini dilaksanakan setiap tahun agar ada sinergitas sehingga angkatan kerja di Sulut dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang pengetahuan dan ketrampilannya,” ungkap Sendoh.

Ia menambahkan, pameran bursa kerja 2015 yang digelar pemprov sulut ini sebanyak 37 perusahaan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, dan sekitar 2613 lowongan yang telah di siapkan untuk para pencari kerja yang ada di wilayah Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment