Sumendap Paparkan Program Pembangunan ke Dubes Indonesia untuk Filipina

Reporter : | 18 Okt, 2015 - 11:32 pm WITA

sumendap paparkan programRATAHAN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, saat menggelar pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Letjen Jhony Lumintang yang juga tokoh masyarakat Mitra di rumah dinas bupati memaparkan program-program Pemkab Mitra.

Program selama dua tahun memimpin dipaparkan. Seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pasar Ratahan, Pasar Tombatu, Pasar Touluaan, RSUD Minahasa Tenggara dan lainnya.

Selain keberhasilan dalam bidang infrastruktur, Kepemimpinan James Sumendap SH dan Ronald Kandoli pun menorehkan sukses di bidang pengelolaan administrasi keuangan daerah di mana sebelumnya 2008- 2012 Kabupaten Mitra mendapatkan predikat Opini Disclaimer dari BPK RI dan secara bertahap sejak dipimpin JS-RK mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) tahun 2014.

“Minahasa Tenggara (Mitra) patut berbangga pasalnya putra asli daerah Mitra bisa dipercayakan menjadi Dubes RI untuk Filipina. Dengan program pembangunan yang dicapai selama dua Tahun Kepemimpinan saya dan wakil bupati, kiranya Pak Lumintang dapat membantu memberikan masukan dan dorongan dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah ini,”harap Sumendap.

Sementara itu Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina Letjen (Purn) Johny Lumintang. SH mengapresiasi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara terkait pembangunan yang telah di realisasikan, baik infrastriktur, Kesehatan, Pertanian, Perikanan serta pengeloaan keuangan dan birokrasi yang semakin baik.

“Suksesnya pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan suatu daerah tergantung pada kemampuan pemimpinya, saya percaya lewat kepemimpinan saat ini Mitra ke depan akan semakin baik,dan hasil kerja keras bupati sangat terlihat jelas perubahan yang nyata,”tutur Lumintang. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment