Bupati Mitra Hadiri Peringatan 1 Muharam 1437 H di Belang

1 Muharam 1437 H ,Belang,Madrasa Diniah Al-Amin Belang,
Sumendap letakkan batu pertama pembangunan Madrasah di Belang

BELANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Rabu (14/10/2015) menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 H, di Masjid Al Amin Belang.

Sumendap dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan ini kiranya memberikan pemahaman kepada masyarakat muslim tahu akan kerukunan agama yang ada di Indonesia.

Sumendap memberikan bantuan Rp200 Juta untuk pembangunan Madrasah.

”Harapan kami tahun depan Madrasah ini sudah dapat digunakan untuk kemajuan pendidikan anak-anak kita,” kata Sumendap.

Sementara Uztad Abdul Latif pada ceramah ini, bahwa umat muslim harus tahu tentang Hijrah, berpindahnya perilaku buruk ke perilaku baik, berpindah dari sikap buruk kepada sikap yang baik, berpindah dari watak yang tidak baik menjadi baik dan berpindah dari tidak jujur kepada yang jujur, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap SH, meletakkan batu pertama Madrasa Diniah Al-Amin Belang, dihadiri oleh Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, anggota DPRD Kisman Halla, Suparti Logor, Sukardi Mokoginta, ketua MUI Mitra Ishak Ntoma, Kakan Kemenag Mitra Syaiful Wongso, Imam Masjid Al Amin Bubar Pangalima, Kapolsek Belang Mansur Hamadi, sejumlah pejabat Pemkab dan tokoh-tokoh masyarakat Belang.(ten)