Disbdupar Sulut akan Gelar Lomba Musik Keroncong

Reporter : | 11 Okt, 2015 - 9:30 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam membudayakan seni musik keroncong, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Sulut siap menggelar kegiatan lomba musik keroncong.

Kepala Disbudpar Sulut HTR Korah mengatakan, kegiatan yang rencananya digelar tanggal 24 Oktober 2015, akan mengambil lokasi di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pusat Kota Manado.

“Kegiatan ini rencananya akan dibuka Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono,” ujar Korah, melalui Kasie Hiburan dan Pertunjukkan Disbudpar Sulut, Tonny Mandak.

Kegiatan ini lanjutnya, penting mengingat budaya keroncong hampir punah dimakan waktu, sehingga perlu dilestarikan dan dikembangkan, lewat lomba-lomba.

“Dalam kegiatan nanti, kami (Disbudpar Sulut,red) hanya memfasilitasi, karena kerjasama ini terbentuk dengan sejumlah mitra kerja yang mengingingkan budaya keroncong ini kembali dikenal bahkan bisa terdengar lagi di Sulut,” terangnya.

Mandak menambahkan, sebagai pemerintah lewat Disbudpar tentunya optimis musik keroncong masih disukai masyarakat, sehingga lomba dan pergelaran ini wajib didukung dan disukseskan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment