Sumarsono dan Forkopimda Sulut Ziarah di TMP Kairagi Manado

Reporter : | 30 Sep, 2015 - 7:33 pm WITA

DR. Sumarsono MDM, TMP Kairagi Manado ,  Forkopimda SulutSULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, bersama jajaran Forkopimda Sulut, melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Rabu (30/9/2015).

Kegiatan dalam rangka HUT ke-70 TNI ini, diawali dengan upacara yang dipimpin Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc, dengan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Sudarmanto Perwira Jasrek Lantamal VIII.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara mantan Gubernur Sulut dua periode Mayjen (Purn) Cornelis Jhon Rantung, dan di makam sejumlah makam pahlawan di TMP Kairagi.

“Penaburan bunga ini sebagai tanda penghormatan kepada pahlawan. Bangsa yang besar tahu menghargai perjuangan dari para pendahulu kita. Oleh karena itu, untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI, sudah menjadi tradisi untuk melakukan ziarah. Apa lagi di TMP kairagi ada makam dari mantan Gubernur Sulut, tentunya apa yang sudah dilakukan oleh Almarhum CJ Rantung selama kurun waktu satu dasawarsa patut diapresiasi dan di hargai,” ungkap Sumarsono.

Hadir dalam kegiatan itu, Isteri pejabat gubernur Sulut Ny. Tri Rahayu, peleton satuan TNI/Polri, Anggota Korpri, dan anggota Pramuka. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment