TNI/Polri dan Pemprov Sulut Siap Amankan Pilkada Serentak di Sulut

Reporter : | 18 Sep, 2015 - 11:56 pm WITA

 Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, Wagub Djouhari Kansil, Kapolda Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlanudsri, diangkat di atas pundak para personel TNI-Polri


Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, Wagub Djouhari Kansil, Kapolda Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlanudsri, diangkat di atas pundak para personel TNI-Polri

MANADO, (manadotoday.co.id) – TNI-Polri dan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), sepakat untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 di Sulut.

“Tiga instansi ini sepakat untuk meningkatkan sinergitas dan kebersamaan, dalam rangka agenda Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang,” ujar Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, di senam bersama yang mengusung tema “Keluarga Besar TNI, Polri dan Pemda Provinsi Sulut Siap Amankan Pilkada Serentak 2015”, di lapangan KONI, Sario Manado, Jumat (18/9/2015).

Lanjut Marpaung, olah raga bersama ini merupakan salah satu sarana memperkuat rasa kebersamaan dan semangat guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada. “Mari kita sukseskan jalannya Pilkada serentak dengan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, baik sebelum, saat maupun setelah Pilkada,” ajaknya.

Sementara itu Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengaku bangga dengan soliditas dan sinergitas antara instansi TNI, Polri dan jajaran Pemprov Sulut serta stakeholders lainnya, yang telah terjalin baik selama ini.

“Saya berharap agar jalinan indah nan harmonis tersebut tetap dipertahankan bahkan terus ditingkatkan untuk mewujudkan suasana kehidupan masyarakat yang lebih baik,” tandas SHS.

Usai apel yang diikuti oleh ribuan peserta dari TNI, Polri dan jajaran Pemda Provinsi Sulut, dilanjutkan dengan senam yang dipandu oleh para Instruktur. Ditengah-tengah jalannya senam, suasana hangat dan akrab makin terasa saat Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda, Danrem 131/Santiago, Danlanudsri, diangkat di atas pundak para personel TNI-Polri.

Hal ini mengundang peserta lain untuk lebih mendekat sambil bergoyang dengan iringan musik. Kegiatan yang juga dihadiri pejabat dari masing-masing instansi ini diakhiri dengan pengundian kupon doorprize.

Panitia menyediakan setidaknya 500 hadiah hiburan bagi para peserta yang beruntung dan tiga hadiah utama yaitu, sepeda, TV dan kulkas. Kebersamaan ini akan berlanjut pada kegiatan lain yang telah dimulai beberapa waktu lalu sebelumnya, yaitu Forum Pilkada Damai. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment