Gubernur dan Wagub Sulut Ramah Tamah dengan Anggota LVRI

Reporter : | 17 Agu, 2015 - 1:20 pm WITA

 Sulawesi Utara, Legium Veteran Republik , LVRI sulutSULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) bersama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, menggelar ramah tamah dengan anggota Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut, Senin (17/8/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan detik-detik peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulut, digelar di lobi kantor gubernur Sulut.

Dalam kesempatan itu, Sarundajang mengatakan, anggota LVRI menjadi salah satu saksi mata dari sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Saya atas nama pemerintah, keluarga dan pribadi, mengucapkan terimakasih kepada LVRI yang telah berperan dalam merebut kemerdekaan Indonesia,” ujar SHS sapaan familiar Sarundajang.

Lanjut dia, mulai Tahun 2015 ini, ada bantuan bedah rumah untuk anggota LVRI yang belum ada rumah dari pari pemerintah pusat.

“Jatah Sulut akan dapat 45. Kemudian di tahun berikut ada lagi bantua. Artinya akan dilakukan secara bertahap,” ungkap SHS.

Pada pertemuan itu lagi, SHS pamitan kepada anggota LVRI Sulut, pasalnya 20 September 2015 nanti, masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil, akan berakhir.

“Siapa penggantinya, saya belum tahu. Tapi saya mohon diri,” ungkap SHS.

Di akhir pertemuan, SHS didampingi sejumlah pimpinan BUMN di Sulut, Diserahkan piagam komitmen bedah rumah untuk veteran di Sulut. 45 rumah.

Turut hadir pada acara itu, jajaran Forkopimda Sulut beserta istri, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Sulut, pengurus BKSAUA, dan pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment