SHS-Kansil Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur GMIM Syaloom Dendengan Luar

Reporter : | 16 Agu, 2015 - 11:40 pm WITA

Dirangkaikan Syukuran 10 Tahun Kepemimpinan SHS dan 5 Tahun Kepemimpinan Kansil

Ibadah Pengucapan Syukur dirangkaikan dengan peringtatan 10 tahun kepemimpinan Sarundajang dan 5 tahun Kansil

Ibadah Pengucapan Syukur dirangkaikan dengan peringtatan 10 tahun kepemimpinan Sarundajang dan 5 tahun Kansil

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri ibadah pengucapan syukur jemaat GMIM Syaloom Dendengan Luar, Kota Manado, Minggu (16/8/2015).

Ibadah pengucapan syukur tersebut, dirangkaikan dengan perayaan 10 Tahun kepemimpinan SHS di Sulut dan 5 Tahun kepemimpinan Wagub Kansil. Ibadah yang dihadiri jajaran Pejabat di Lingkup Pemprov Sulut dipimpin Ketua BPMJ Pdt. Ria Macalawang Warokka.

Dalam khotbahnya, Pdt Warokka mengutip pembacaan Kitab Yeremia 29 : 1-7, yang mengkisahkan fenomena Bangsa Israel serta para pemimpinnya yang terbuang ke tanah Babel di bawah kekuasaan Raja Nebukadnezar selama 70 tahun yang kemudian kembali ke Yerusalem.

Selanjutnya, Gubernur Sarundajang dalam sambutannya, mengulas banyak akan kenangan Nostalgia pada era tahun 70an, di mana dirinya bersama Keluarga Besar Sarundajang- Laoh- Tambuwun pernah menetap di bersama jemaat GMIM Syaloom Dendengan Dalam, yang kala itu hasil pemekaran dr Jemaat Yarden. “Saya waktu itu menjabat Sekda Kabupaten Minahasa,” ucap SHS.

Kata dia, diingatkan kepada BPMJ dan jemaat untuk senantiasa mendokumentasikan sejarah berdirinya gereja dan pendeta yang melayani jemaat mula-mula, maupun perangkat pelayan gereja, agar menjadi referensi bagi anggota jemaat saat ini dan nanti.

“Saya juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jemaat GMIM Syaloom Dendengan Dalam, atas terselenggaranya acara bersama Pemprov dan jajaran dalam memberi spirit dan motivasi bersama,” tukas SHS.

Lebih jauh ditegaskan SHS, dalam paparannya di hadapan Wagub dan segenap pejabat SKPD Prov Sulut, mengingatkan akan kiprah dan eksistensi para birokrat serta jajaran aparatur agar bijak dan arif dalam mengsikapi dinamika pemerintahan serta tidak terjebak dalam polarisasi sempit maupun politik praktis.

“Termasuk di dalamnya pada saat menjelang pesta demokrasi Pilkada di daerah ini,” tandasnya. Diakhir acara pengucapan syukur yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Sulut. Ny Deetje Sarundajang Laoh-Tambuwun dan Ny M Kansil-Tatengkeng, berkesempatan memberikan sumbangan pribadi berupa donasi keluarga Sarundajang –Laoh- Tambuwun sebesar Rp100 juta bagi pembangunan gedung gereja yang diketuai Drs S Parengkuan selaku Ketua Komisi Pembangunan yang juga adalah Asisten II Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment